Alis yang tebal dengan bentuk sempurna menjadi dambaan kaum wanita. Sebab alis adalah bingkai wajah yang dapat mempercantik pemiliknya. Namun sayang tak semua wanita memiliki alis yang indah dan sempurna. Tak jarang alis yang tipis menjadikan seorang wanita tak percaya diri. Sebab itulah, sulam alis menjadi metode kecantikan yang banyak diminati kaum hawa.

Sulam alis adalah teknik menanam pigmen berwarna atau tinta (herbal) ke dalam kulit di bawah bulu-bulu alis. Teknik sulam alis menggunakan alat khusus yang menghasilkan garis salur-salur di bagian kulit bagian luar (epidermis).

 “Sulam alis memiliki banyak manfaat antara lain membuat alis wajah menjadi lebih bagus lagi. Misalnya alis yang tipis dengan sulam alis bisa menjadi tebal dan terlihat natural. Dengan melakukan sulam alis, kita tidak perlu repot memakai pensil alis untuk membentuk alis yang sempurna. Sebab dengan sulam alis, Anda akan terllihat seperti sudah menggunakan pensil alis,” jelas Rukia Wael, founder Kia Salon yang dijumpai di acara grand opening Kia Salon yang bertajuk "Beauty Exposure In The Garden" beberapa waktu lalu.

Kia, demikian ia biasa disapa menjelaskan bahwa sulam alis merupakan metode yang sangat aman. “Proses pengerjaannya hanya dilakukan di atas permukaan kulit, tidak melukai kulit sehingga tidak berdarah ataupun menimbulkan rasa sakit.”

Menanggapi tentang efek samping dari sulam alis yang dikhawatirkan para pelanggan, Kia yang mempelajari sulam alis di Arab dan Korea ini mengatakan bahwa pada intinya sulam alis adalah perawatan kecantikan yang aman dan tidak menimbulkan efek negatif jika dilakukan dengan prosedur yang benar. “Hanya saja saat melakukan treatment ini Anda harus selektif dalam memilih salon atau klinik kecantikan tempat Anda ingin menyulam alis. Pilih tempat yang berkualitas dan sudah dipercaya, dan jangan tergoda dengan tempat sulam alis yang menawarkan harga sangat murah.” (YU)

 Foto: mix.co.id