Autoimmune The True Story

Book - 15 Aug 2017

Sedikit sekali masyarakat yang paham akan keberadaan penyakit autoimun, padahal jumlah penyandangnya diduga jauh lebih besar dari penyandang kanker, dan penyakit ini  sama kejamnya dengan penyakit kanker. Meski demikian, dengan penerapan pola hidup sehat, autoimun dapat dikelola.

Di Amerika Serikat, autoimun menempati urutan ketiga penyakit mematikan dan dialami oleh 50 juta jiwa. Dari angka tersebut, delapan puluh persennya adalah perempuan dan anak. 

Di Indonesia, diduga ada sekitar 40 juta jiwa yang mengalami autoimun. Rata-rata penyintas mengakui mengalami perasaan terpuruk, terlebih karena situasi ini tidak dipahami oleh diri mereka sendiri dan kebanyakan orang. Ya, kesadaran masyarakat tentang autoimun memang masih sangat kurang. 

Buku Autoimmune The True Story menampilkan interaksi antara para penyintas dan narasumber tersebut, dengan harapan dapat memberikan informasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang autoimun. 

Buku setebal 700 halaman ini ditulis bersama oleh setidaknya 20 dokter, 20 profesional pemerhati autoimun, dan 30 penyintas autoimun inspiratif berbagai jenis yang berhasil hidup berkualitas dengan autoimunnya. Buku ini penting untuk dibaca tidak hanya oleh penyintas, juga seluruh masyarakat yang peduli akan kesehatannya. (YU)

Detail Buku

Judul: Autoimmune The True Story

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Cover: Paperback

Bahasa: Indonesia