Pilihan Sehat dan Lezat untuk Keluarga Indonesia

Citybuzz - 08 Oct 2018

Sebagai bukti inovasi tiada henti dan wujud komitmennya untuk menghadirkan pilihan yang lebih sehat dan lebih lezat, Nestlé MILO hari ini meluncurkan MILO baru dengan kandungan gula yang 25% lebih rendah. Acara peluncuran di Jakarta tersebut dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Ketahanan Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak, dan Kesehatan Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Meida Octarina dengan didampingi oleh Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon. 

“Komitmen kami untuk meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat menjadi motivasi dari upaya inovasi dan renovasi Nestlé dalam menghadirkan MILO dengan gula yang 25% lebih rendah untuk keluarga Indonesia,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo. Tidak hanya kandungan gula yang 25% lebih rendah, inovasi Nestlé MILO juga diwujudkan dengan memperkaya kandungan malt, vitamin, dan mineral yang lebih tinggi. 

“Malt adalah salah satu sumber energi yang menjadi ciri unik kelezatan MILO yang selama ini telah begitu dekat dengan keseharian keluarga Indonesia. Di samping itu, kami juga meningkatkan kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin B6, B12, C, D, dan zat besi. Kami berharap MILO yang lebih sehat dan lebih lezat ini dapat terus mendampingi anakanak dalam menjalani aktivitas keseharian mereka,” tambah Prawitya.

 Meida Octarina dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia mengapresiasi langkah dari Nestlé MILO dalam mendukung pemerintah untuk menanggulangi tantangan gizi, khususnya di kalangan anak-anak. “Pemerintah telah mengupayakan berbagai program untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, salah satunya adalah melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Selain berfokus pada pemenuhan gizi seimbang, pola hidup aktif juga merupakan salah satu elemen vital dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. 

Kami harap kedepannya akan lebih banyak lagi pihak seperti Nestlé Indonesia yang turut terlibat dalam menghadirkan produk yang lebih sehat, namun juga di saat bersamaan menyelenggarakan berbagai program yang mendukung gaya hidup aktif.” Saat sesi diskusi, Pakar Nutrisi dan Guru Besar IPB Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS menekankan, “Pola hidup sehat sejak dini akan memengaruhi tumbuh kembang anak, bahkan kualitas hidup mereka ketika dewasa. Sebagai contoh, anak yang telah terbiasa menerapkan pola makan sehat pada saat dewasa akan memiliki risiko lebih rendah terhadap Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti obesitas, hipertensi, stroke, diabetes, dan serangan jantung. Oleh karenanya penting bagi orang tua untuk senantiasa memperhatikan asupan anak dan menyediakan gizi yang seimbang.” (red)