Private Gathering Montesorri 101 Kids Republic School

Citybuzz - 03 Dec 2017

Beberapa waktu lalu Supermommyid bekerjasama dengan Circle of Moms menggelar event bernama Montessori 101 with Supermommyid di Kids Republic School, Cipinang Bali, Jakarta Timur. Acara ini hanya mengundang 30 Supermoms, yang terdiri dari beberapa Celebmoms seperti Arumi Bachsin, Nindy Ayunda dan influencer  yang menaruh perhatian terhadap Parenting Life


Dalam private gathering ini para supermom banyak berbagi akan tantangan orangtua masa kini yang salah satunya adalah kemajuan teknologi yang membuat pola pikir dan sikap anak sekarang jauh berbeda dengan anak zaman dulu. Para ibu muda di era digital memiliki banyak tantangan, karena begitu mudahnya akses informasi mengharuskan para ibu untuk lebih pandai memilah informasi yang benar dan tidak. 

Melihat hal ini mendorong dua kakak beradik Futri Zulia Savitri dan Zita Anjani, sebagai entrepreneur moms dan juga praktisi Pendidikan Montessori sangat terbeban. Menurut  mereka berdua Montessori adalah metode pembelajaran yang memfasilitasi kebutuhan anak sesuai dengan umurnya dan satu-satunya metode yang belajar dari "concrete to abstract". Untuk diketahui metode ini melatih anak dari hal kecil yang terlihat simple, namun memiliki manfaat penting bagi pertumbuhan anak. Selain itu private gathering ini juga mengubah pola pandang metode Montessori yang dikenal sulit dan mahal dipraktikkan menjadi lebih mudah. (DL)