Pekan Raya Indonesia 2018

Event - 02 Oct 2018

Setelah mendulang kesuksesan selama dua tahun berturut-turut, Pekan Raya Indonesia (PRI) kembali digelar untuk ketiga kalinya. Pekan Raya Indonesia kali ini menawarkan konsep yang lebih matang dengan menghadirkan beragam unsur baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Untuk diketahui PRI 2018 merupakan pameran multiproduk indoor dengan menghadirkan nuansa Festival yang  digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. PRI 2018 diselenggarakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam usaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pariwisata baik domestik maupun international dan wujud dukungan terhadap berkembangnya industri kreatif dan perdagangan nasional.

Beberapa kegiatan baru di Pekan Raya Indonesia 2018 adalah Clothfest yang menghadirkan 80 exhibitor dari industri ritel tanah air. Ada pula Coffee Area untuk para pecinta kopi yang menghadirkan 30 exhibitor kopi dari Asosiasi Exportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI). Para pengunjung bisa menikmati beragam sajian kopi khas Nusantara dari para exhibitor ini. 

Sebagai hiburan, PRI 2018 juga menyelenggarakan International Indie Music Festival (IIMF) dan rangkaian pertunjukan musik dan budaya khas Indonesia melalui Panggung Nusantara. Ada lebih dari 200 musisi dan band serta 100 seniman budaya yang siap meramaikan panggung dan menghibur para pengunjung. (DL)