Koki-Koki Cilik

Film - 13 Jul 2018

Koki-Koki Cilik adalah 100% film anak-anak produksi lokal yang sudah langka kita temui di bioskop. Apalagi temanya masak-memasak, makin langka lagi kan? Nah, Koki-Koki Cilik ini berani dan kreatif menggabungkan keduanya. Alhasil, film ini menyuguhkan sajian yang lengkap dan bergizi tinggi.. nyaaamm. Film ini memiliki kekuatan dari segi cerita dan kreativitas, segar, ceria dan polos;  anak-anak banget deh.

Tokoh utamanya bernama Bima. Anak baik yang di kampungnya dikenal senang masak karena almarhum bapaknya adalah koki yang dibanggakan dan dicintainya. Cita-cita Bima cuma satu, bisa jadi juru masak hebat dikemudian hari. Dan untuk mewujudkan impiannya, Bima harus ikut program Kemah Memasak (Cooking Camp) khusus anak-anak yang diselenggarakan setahun sekali di perbukitan yang hijau dan asri.

Kemah Memasak ini adalah turnamen mahal. Untuk bisa mengikuti lomba eksklusif ini, peserta dibebankan biaya yang tinggi per orangnya. Bima beruntung, selain hasil tabungan yang dikumpulkan bersama ibunya, para tetangga pun ikut patungan untuk membantu. Bersama 20 anak-anak lain yang juga hobi memasak, mereka bermain bareng, iseng bareng, beraktivitas sehubungan dengan memasak, dan tentu saja berkompetisi. Gol di perkemahan itu adalah mencari juara pertama yang paling jago masak. Ada babak seleksi, dan babak-babak lanjutan layaknya turnamen.

Modal Bima hanya pengetahuan tentang masakan tradisional Indonesia. Sementara kompetisi menuntut peserta untuk serba bisa; menyajikan menu mancanegara sesuai pilihan juri. Nah, dengan kemampuan memasak yang terbatas, mampukah Bima bersaing dengan anak-anak yang lidahnya sudah terbiasa dengan masakan-masakan asing dan aseng itu? Jawabannya nonton aja, mumpung masih tayang di bioskop. (AN)

Info Film: 

Genre:  Drama

Sutradara:  Ifa Isfansyah

Bintang Film: Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, Farras Fatik, Chloe Xaviera

MPAA:  Semua Umur

Durasi:  91 Menit