Atasi Gangguan Haid, Coba Makan Buah

Health - 06 Dec 2017

Normalnya, seorang wanita mengalami menstruasi 11 sampai 13 kali sepanjang tahun. Namun dalam kondisi haid yang tidak teratur, kemungkinan seorang wanita mengalaminya hanya enam atau tujuh kali dalam setahun. 

Beberapa kondisi dapat mempengaruhi haid tidak teratur beragam, seperti stres, diet yang tidak tepat, olahraga berat, penurunan berat badan yang signifikan, merokok, penyalahgunaan alkohol, asupan kafein, dan pil kontrasepsi.

 Laman Boldsky.com mengungkap, ada sejumlah upaya agar haid datang secara teratur setiap bulannya. Solusi yang ditawarkan adalah menggunakan bahan alami, yaitu buah-buahan. Nah, buah apa yang diyakini bisa melancarkan tamu bulanan agar tak telat datang? Ini dia daftarnya: 

1. Pepaya Pepaya muda diyakini mengandung nutrisi yang secara cepat bekerja mengatur kontraksi rahim dan meningkatkan aliran darah ke rahim. Dengan cara ini, haid tidak teratur diharapkan dapat teratasi. 

2. Kurma Kurma dapat dikonsumsi dengan susu untuk mengatasi gangguan haid. Zat besi dan nutrisi lain pada kurma menjadikannya salah satu makanan terbaik untuk menyembuhkan menstruasi yang tidak teratur 

3. Anggur. Anggur mengandung zat besi yang dapat membantu dalam pengaturan siklus haid yang disebabkan anemia. Namun apabila gangguan haid tidak biasa, segera temui dokter kebidanan dan kandungan untuk memastikan penyebab dan menemukan solusinya.

Sumber: Dokterdigital

foto: cdn.skim.g