Tidur Miring ke Kiri Ternyata Lebih Baik.

Health - 03 Jul 2018

Bagaimana posisi kamu saat tidur? Miring kanan, kiri, telentang atau tengkurap? Penelitian terbaru mengungkap, tidur dengan posisi miring ke kiri ternyata memberikan sejumlah dampak positif lho. Penelitian pada seribu orang di Inggris, menemukan dampak yang kontras dari posisi tidur miring ke kiri atau kanan terhadap faktor-faktor seperti suasana hati, kesuksesan, dan pandangan dunia. 

Riset yang dilakukan oleh produsen tempat tidur ini menemukan bahwa mereka yang konsisten tidur miring ke kiri cenderung bangun dengan suasana hati yang lebih baik, lebih mencintai pekerjaan mereka, dan memiliki pandangan positif tentang kehidupan, serta punya lebih banyak teman. Sebaliknya, mereka yang lebih konsisten tidur menghadap sisi kanan cenderung berkebalikan dengan yang tidur di sisi kiri. Orang yang tidur miring ke kanan cenderung lebih pesimis dan mengakui bahwa secara umum mereka bangun dalam suasana hati yang buruk di pagi hari. 

Pakar tidur Neil Robinson mengatakan, sementara selisihnya sangat tipis, penelitian ini menyoroti tren yang menarik. “Meski memang tidak mudah mengubah kebiasaan, untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik kuncinya adalah tidur 7,5 sampai 8 jam setiap malam di tempat tidur yang nyaman," kata Neil seperti dikutip HealthcareAsia. Kalau kamu, lebih suka tidur dengan posisi apa?

sumber: dokterdigital.com

foto: spine-health.com