Ini Aplikasi Penting Untuk Ibu Hamil

Maternity - 09 Nov 2017

Di era teknologi yang semakin canggih, smartphone menjadi alat yang sangat membantu kinerja manusia dalam berbagai aktivitas. Untuk ibu yang sedang berbadan dua, smartphone dapat menghibur sekaligus membantu menikmati masa kehamilan. 

Adanya berbagai aplikasi di smartphone, baik dengan system operasi android maupun iOs, dapat sangat membantu ibu hamil. Suatu keuntungan untuk hamil di hari-hari ini, karena berbagai aplikasi menyediakan berbagai kebutuhan informasi seputar kehamilan dan bahkan sampai melahirkan: seperti informasi usia kandungan, memilih nutrisi selama kehamilan, dan bahkan memilih nama bayi.

The Bump Pregnancy Tracker

Aplikasi yang dikembangkan oleh XO Grup Inc ini cocok dimiliki oleh ibu hamil karena bisa membuat perbandingan minggu demi minggu usia kehamilan ibu dengan berbagai ilustrasi yang manis. Selain itu di dalam aplikasi ini para ibu juga dapat curhat tentang kehamilan mereka di Forum dan bertanya jawab dengan para ahli serta ibu hamil lainnya. 

Ukuran file: 22,29 MB untuk Android dan iOs

Pregnancy Tracker & Baby Development Countdown

Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan sangat membantu dalam memprediksi perkiraan tanggal melahirkan. Aplikasi ini juga sudah digunakan lebih dari 400 juta orangtua di dunia. Selain memberikan segala informasi yang ibu butuhkan dari hari ke hari hingga saat melahirkan, aplikasi ini juga memperlihatkan foto perubahan tubuh, perkembangan janin, dan panduan nutrisi yang dapat membantu menjaga ibu tetap sehat. 

Ukuran file: 58,91 MB untuk Android

Glow Nurture Pregnancy Tracker Due Date Calculator

Pengembang aplikasi Glow Inc membuat aplikasi ini agar para ibu hamil dapat menjaga kesehatannya. Dalam aplikasi ini ibu dapat memantau kesehatan selama kehamilan dan informasi gejala serta keluhan yang dialami. Selain itu aplikasi ini juga menyertakan planner, yang bisa mengingatkan ibu kapan harus periksa ke dokter.

Ukuran file: 26,72 MB untuk Android dan iOs

Baby Names Genius

Aplikasi ini sangat berguna bagi Ayah dan Ibu yang ingin mendapat ide memilih nama untuk bayi mereka. Data base Baby Names Genius sudah menyimpan puluhan ribu nama yang mudah dicari sesuai kategori. Contohnya saja kita dapat memilih nama sesuai dengan nama orang terkenal, selebritis atau pun nama-nama kekinian yang sedang menjadi tren di dunia. 

Ukuran file: 17,26 MB untuk Android dan iOs

Baby Bump Pregnancy Pro

Aplikasi keren ini bisa memberi tahu usia kehamilan, sehingga para ibu dapat melihat perkembangan janin. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi yang akan terjadi di masa kehamilan, mengontrol berat badan apakah normal atau berlebih, serta menyediakan ide nama bayi yang cocok. 

Ukuran file: 15,11 MB untuk Android dan iOs

Full Term-Contraction Timer

Mirip dengan stopwatch, saat kontraksi mulai terasa, pencet saja tombol berwarna hijau di aplikasi, dan saat tidak terasa kontraksi pencet lagi tombol yang merah. Dengan memencet tombol berwarna hijau dan merah, ibu menghitung serta memantau frekuensi kontraksi yang dialami, sehingga tahu kapan harus segera ke dokter. 

Ukuran file: 6,20 MB untuk Android dan iOs

Prenatal Lullabies Lite

Menurut para ahli, bila ibu hamil mendengarkan musik, maka bayi yang dikandungnya menjadi cerdas. Itu sebabnya aplikasi ini menyediakan 5 buah musik untuk versi lite atau gratis. Untuk versi penuh, dengan biaya Rp.34.598,- Ibu bisa menyimak 10 lagu tambahan. Selain itu aplikasi ini memiliki fitur yang dapat mengatur seberapa lama musik akan diputar, sehingga Ibu bebas mendengarkannya walaupun tertidur. 

Ukuran file: 8,43 MB untuk Android

Panduan Ibu Hamil Bayi Balita 

Aplikasi yang dikembangkan anak bangsa ini menjelaskan siklus atau tahapan masa kehamilan secara rinci dari terbentuknya janin, saat melahirkan, bahkan sampai bayi berumur 3 tahun. Selain itu aplikasi dibuat semudah mungkin dengan tampilan yang bersih dan juga dapat diakses secara offline, dengan pengantar bahasa Indonesia. (DL)

Ukuran file: 3,78 MB untuk android

 foto: healthxwellness.com